Kamis, 27 Oktober 2016 08:30 WIB

Trump Nyatakan Kebijakan Hillary Picu Perang Dunia III

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Donald Trump, menilai kebijakan luar negeri, khususnya di Suriah yang akan diambil Hillary Clinton dapat berakibat sangat buruk.

Kebijakan itu, menurut Trump, bisa memicu Perang Dunia III. "Apa yang harus kita lakukan adalah fokus pada ISIS. Kita tidak harus fokus pada Suriah. Kita akan berakhir di Perang Dunia III jika kita mendengarkan Hillary Clinton," ucap Trump, seperti dilansir Reuters pada Rabu (26/10).

Hillary memiliki rencana untuk membuat sebuah zona larangan terbang di Suriah, dan juga zona aman di negara tersebut. Capres AS dari Partai Demokrat itu mengatakan, zona larangan terbang diperlukan di Suriah untuk menstabilkan situasi disana.

Langkah ini kemudian ditentang di Kongres, karena risiko masuk ke dalam konflik dengan Rusia. Ketakutan ini muncul karena jika AS mendeklarsikan zona larangan terbang, itu berarti AS bisa menembak jatuh jet tempur Rusia ketika mereka memasuki wilayah udara Suriah.

Jika hal itu terjadi, maka dapat dipastikan akan ada konfronrtasi langsung antara AS dan Rusia di Suriah. Dimana, hal ini sangat ditakutkan akan berujung pada pecahnya Perang Dunia yang baru.(exe/ist)
0 Komentar