Kamis, 27 Oktober 2016 07:40 WIB

Blanc Tertarik Tawaran Inter

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Inter Milan sebentar lagi akan menggelar pergantian pelatih.

La Beneamata siap mendepak Frank de Broer karena salah satu calon penggantinya sudah menunjukan respon positif, yakni Laurent Blanc.

Inter bakal kembali diasuh pelatih anyar karena torehan De Broer sangat mengecewakan. Arsitek asal Belanda itu tidak lagi mendapat dukungan dewan direksi dan fans karena gagal mengangkat prestasi armadanya.

De Broer hanya mencatat tiga menang, dua imbang dan empat kalah saat debut musimnya di Serie A. Akibat catatan buruk itu Inter kini terdampar di posisi 14 dengan 11 angka. Stevan Jovetic dan kawan-kawan hanya terpaut lima angka dari zona merah.

Catatan itu jauh lebih buruk ketimbang musim lalu waktu masih diasuh Roberto Mancini. Saat itu Inter sempat menguasai klasemen sementara Serie A cukup lama walau akhirnya finish di posisi keempat. Musim lalu Inter tidak pernah terlempar dari empat besar.

Alhasil, De Broer pasti bakal dipecat. Apalagi, calon pengganti sudah berjejer. Dari sejumlah kandidat, Blanc lebih dulu memberi respon. Arsitek asal Perancis itu konon tertarik dengan tawaran Inter. “Laurent Blanc tertarik dengan tawaran Inter Milan,” ucap orang dekat Blanc, dilansir football-italia.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu saat ini sedang menganggur setelah pergi dari Parc de Princes pada 22 Juni 2016. Blanc dianggap pantas bertugas di San Siro karena punya prestasi bagus.

Blanc telah menyumbang total 11 gelar bagi PSG, termasuk tiga trofi Ligue 1 secara beruntun (2013/2014-2015/2016). Selain itu, arsitek berusia 50 tahun itu sudah tidak asing lagi dengan Internisti. Dia pernah jadi bek Inter selama dua musim (1999-2001).(exe/ist)
0 Komentar