Minggu, 23 Oktober 2016 14:53 WIB

Jadi Pusat Perhatian Napi Wanita, Politikus PPP Akui Petik Banyak Pelajaran dari Ruhut

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Arif Muhammad Riyan


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, akan mundur dari kursi DPR RI.


Permasalahan ini berawal saat dirinya berbeda pilihan terkait dukungan dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Ruhut mendukung Basuki Tjahaja Purnama, sedangkan partainya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono.


Hal tersebut sangat disayangkan teman dekatnya di Komisi III DPR RI, Arsul Sani. Kata Arsul, Ruhut memberikan warna yang berbeda di Komisi III. Ia pun menceritakan momen yang berkesan saat bekerja dengan Ruhut.


"Cerita yang tidak bisa dilupakan adalah kalau saya berkunjung ke Lapas-lapas, ketika Kunker Komisi III. Itu enggak bisa saya lupakan. Itu adalah kita iri sama bang Ruhut," ucap Arsul saat dihubungi, Minggu (23/10/2016).


Irinya Arsul lantaran Ruhut selalu menjadi pusat perhatian para narapidana Lapas, terutama wanita. Narapidana wanita itu berebut foto degan Ruhut. Mengingat, latar belakang Ruhut ialah selebritis kondang.


"Kenapa iri? Karena semua napi wanita, maunya difoto sama beliau itu. Pada rebutan sama dia (Ruhut). Napi-napi perempuan itu pasti berebut foto sama dia. Karena kan dia adalah Poltak si Raja Minyak. Itu lah kelebihannya," kata Arsul.


Dikatakan Arsul, ia dapat mengambil pelajaran dari permasalah yang menimpa Ruhut ini. Jika ke depannya ada keputusan PPP yang tak sejalan dengannya, ia juga dapat mundur dari partainya.


"Komisi III itu terpulang pada masing-masing. Tapi kalau saya, hormat dan apresiasi. Saya misalnya kok enggak cocok dengan policy-policynya, ya saya akan mundur. Itulah pelajaran yang bisa diambil," pungkasnya.(exe)

0 Komentar