Jumat, 21 Oktober 2016 19:13 WIB

Gerobak yang Dibagikan ke Pedagang di Waduk Pluit Punya Kelebihan

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan gerobak yang dibagikan kepada sejumlah pedagang di kawasan Waduk Pluit memiliki kelebihan dibanding gerobak pada umumnya.

Kelebihan tersebut dilengkapi gantungan lampu untuk penerangan, tempat gas, rak peralatan masak, etalase, tempat penggorengan dan botol bumbu, serta dilengkapi peneduh hujan yang terbuat dari polycarbonat.

Tidak hanya itu, gerobak dagangan ini juga terbuat dari stainles steel, sehingga tahan lama dan tidak berkarat.

"Gerobak ini juga dilengkapi dengan roda, jadi kalau Pemda gelar acara di tempat itu mereka bisa mobile dan ikut serta. Saya juga minta jaga kebersihan, ini kan dapurnya bapak-ibu," ucap Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Irwandi, di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (21/10/2016).

Irwandi mengatakan pedagang yang menerima gerobak dibuatkan berita acara serah terima dan surat pernyataan.

Mereka juga diminta untuk melampirkan KTP DKI, kartu keluarga (KK), dan tanda tangan di atas meterai. Tujuannya, agar gerobak pemberian tidak disalahgunakan atau dipindahtangankan.

"Nomor gerobak ini seusai dengan pedagang yang nerima, nomornya se-DKI berurut. Diberikan itu bukan berarti bisa dipindahtangankan atau dijual. Kalau ketangkap tangan atau ketahuan bisa dipidanakan, karena menjual aset Pemda," tegas Irwandi.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta memrogramkan pemberian sebanyak 500 gerobak yang sama kepada pedagang binaan di wilayah Jakarta.

Pemberian itu terbagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama seperti yang sekarang ini, telah diberikan 200 unit gerobak dan menyusul 300 unit gerobak untuk tahap selanjutnya.

 
0 Komentar