Kamis, 20 Oktober 2016 06:25 WIB

Terancam Sanksi, Hamilton dalam Pengawasan FIA

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara dunia Formula 1 2015, Lewis Hamilton, dalam pengawasan Federasi Balap Internasional (FIA) menjelang GP Amerika Serikat yang berlangsung akhir pekan ini.

Driver Mercedes dipastikan mendapat hukuman apabila kembali berulah di depan jurnalis. Saat melakoni GP Jepang di race teranyar, Hamilton menunjukkan sikap tidak hormat selama konferensi pers berlangsung.

Saat konferensi pers pertama, Hamilton menggunakan aplikasi Snapchat di handphone, kemudian sang pembalap memboikot jumpa pers berikutnya seusai sesi kualifikasi.

Hamilton melakukan hal itu karena menganggap wartawan peliput di GP Jepang terlalu tendensius dalam membuat berita seputar dirinya. Namun menurut FIA, keputusan dia meninggalkan ruang konferensi pers merupakan tindakan melanggar aturan.

"FIA dengan tegas telah meminta Hamilton untuk hadir dalam konferensi pers yang digelar Kamis (20/10/2016) di Sirkuit Austin," demikian kutipan pernyataan otoritas balap, dikutip motorsport.com.

Saat ini Hamilton berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap F1 dengan koleksi 280 poin. Dia berada di belakang rekan satu timnya sendiri, Nico Rosberg, yang sukses memenangkan gelar perdananya di GP Jepang.(exe/ist)
0 Komentar