Rabu, 19 Oktober 2016 17:43 WIB

Pemkot Jakut Tebar Ribuan Bibit Ikan di Taman Bintaro

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 15 ribu bibit ikan mas dan nila ditebar di kolam Taman Bintaro, Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2016).

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni, Asisten Ekonomi & Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Kasudin KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala turun langsung untuk menebar ribuan bibit ikan.

"Sekarang pelihara dahulu ikannya. Nanti kalau ikannya sudah besar sekitar 4-5 bulan kedepan baru bisa dimanfaatkan untuk warga sekitar. Boleh dipancing sebagai hiburan," pesan Darjamuni dihadapan tokoh masyarakat RW 08 Rorotan.

Saat tiba dilokasi, Kadis KPKP DKI Jakarta itu mengaku takjub dengan lingkungan RW 08 Rorotan yang seperti pedesaan karena banyak sawah dan empang. "Suasana disini mirip dikampung saya," candanya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman bertindak mewakili Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi yang berhalangan hadir.

"Penebaran bibit ikan mas dan nila diharapkan dapat membawa berkah untuk warga sekitar terutama dalam pemenuhan gizi masyarakat," tutur Wawan.

Ia juga mengharapkan ribuan ikan yang terdiri dari 10 ribu jenis ikan nila dan 5 ribu ikan mas yang telah ditebar di kolam Taman Bintaro bisa dipelihara dengan baik.

"Tolong dipelihara ikannya sampai besar. Kalau ikannya sudah besar boleh dipancing karena ini area publik. Secara swadaya, masyarakat juga bisa menyumbang bibit ikan sehingga jumlahnya akan lebih banyak lagi," tambah Wawan.
0 Komentar