Senin, 17 Oktober 2016 17:00 WIB

Sudin KPKP Jakut Gelar Vaksinasi Rabies Massal

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara menggelar kegiatan vaksinasi rabies massal di Kantor Sekretariat RW 09 Perumahan Gading Griya Lestari, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/10/2016).

Asisten Ekonomi dan Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan.

"Pemberian vaksin rabies adalah bentuk rasa sayang dan tanggung jawab kita terhadap hewan yang dipelihara. Itu penting sekali untuk menjaga kesehatannya biar tidak terserang rabies," jelas Wawan.

Ia mengajak warga Sukapura memanfaatkan kegiatan pemberian vaksinasi rabies secara gratis ini.

"Warga yang memiliki hewan peliharaan kucing, anjing dan monyet silahkan datang ke Kantor RW 09 Sukapura untuk mendapatkan vaksin rabies gratis," ujarnya.

Sementara itu, Kasudin KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala mengatakan, pemberian vaksinasi rabies massal ini sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Rabies se-Dunia.

"Target hari ini sekitar 100 hewan peliharaan jenis kucing, anjing dan kera yang akan divaksin. Tim dokter hewan yang akan mengecek kesehatan hewan peliharaan dan memberikan vaksinasi rabies," tutur Rita.

Ditambahkannya, untuk tahun 2016 vaksinasi yang dilakukan pihaknya sudah melampaui target 2.500 ekor. Hingga saat ini, sudah sekitar 3.940 ekor Hewan Penular Rabies yang telah divaksin. "Kita wujudkan kota Jakarta yang terbebas dari rabies," harapnya.
0 Komentar