Minggu, 16 Oktober 2016 17:02 WIB

Razia Balapan Liar, Satlantas Polresta Tangerang Amankan 7 Motor

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com - Sebanyak tujuh sepeda motor diamankan Satlantas Polresta Tangerang dalam razia balap liar di Perumahan Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu dini hari.

"Tujuh kendaraan tersebut diduga hendak digunakan untuk balapan liar, maka kami amankan beserta pengendaranya," ujar Kanit Regident Polresta Tangerang, AKP Dodin, Minggu (16/10/2016).

AKP Dodin mengatakan razia serupa sudah digalakkan sejak beberapa sebulan terakhir. Hasilnya, telah banyak kendaraan roda dua yang ditahan di Polresta Tangerang.

"Sesuai perintah Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, razia akan terus kami gelar secara bertahap agar balap liar yang telah marak bisa berkurang," katanya.

AKP Dodin, selain membahayakan pengguna jalan, balapan liar juga membahayakan para pembalap liar itu sendiri. Sebab tidak jarang, korban jiwa dari para pembalap liar pun melayang.

AKP Dodin menuturkan, peran serta orangtua sangat besar dalam mencegah terjadinya balapan liar ini. Salah satunya melalui pengawasan atau memberikan satu pengertian agar para putra putrinya tidak ikut dalam hal-hal yang dapat membahayakan.

"Orangtua menjadi kunci utama dalam mencegah terjadinya balapan liar. Selain itu, kami (SatLantas) tidak pernah capai menggelar sosialisasi terkait bahayanya balap liar di sekolah-sekolah," pungkasnya.

 
0 Komentar