Minggu, 16 Oktober 2016 15:17 WIB

Marquez Juara Dunia MotoGP 2016, Honda Rilis Helmet Khusus

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2016 usai menang perdana di GP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016).

Tim Repsol Honda merilis penampakan helmet khusus bagi pembalap berjuluk The Baby Alien. Lewat akun Twitter @box_repsol, penampakan helmet spesial Marquez bernuansa emas layaknya mahkota raja.

Di instrumen pelindung kepala pembalap itu dirajah tulisan "Marc Marquez Champions 1" yang berarti Marquez Juara.

Pembalap asal Spanyol itu berhak menyandang helmet spesial tersebut  setelah mengumpulkan 273 poin dari 15 seri balap MotoGP 2016, menyisakan tiga balapan di akhir musim. Kesuksesan Si Bayi Alien tak lepas dari keberhasilannya memenangkan gelar perdana di Motegi.

Merquez memenangkan race ke-15 di Jepang setelah finis di posisi pertama dengan catatan waktu 42 menit 34.610 detik. Gelar juara dunia tahun ini juga datang lebih awal lantaran dua pembalap rival yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi gagal finis di Motegi.

Sekaar informasi, saat Marquez mengunci gelar juara dunia di Motegi, rekan satu timnya yakni Dani Pedrosa sedang bergelut melawan cedera usai terjatuh di sesi pemanasan.(exe/ist)
0 Komentar