Kamis, 13 Oktober 2016 07:40 WIB

PBB Khawatir Trump Jadi Ancaman Global

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dewan HAM PBB mengatakan jika Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), maka itu bisa menjadi ancaman dari sudut pandang dunia internasional.

Ini karena sikap dan kebijakannya yang terkesan semena-mena, serta gaya bicara yang digunakan Trump. Kepala Dewan HAM PBB, Zeid Ra'ad al-Hussein, mengatakan pandangan Trump pada komunitas yang rentan dan pembicaraannya menggunakan penyiksaan adalah dilarang di bawah hukum internasional, dan hal itu sangat meresahkan dan mengganggu.

"Jika Donald Trump terpilih atas dasar apa yang telah dikatakan dan kecuali pada akhirnya dia berubah, saya pikir tanpa keraguan bahwa ia akan berbahaya dari sudut pandang internasional," ucap Zein, seperti dilansir Reuters pada Rabu (12/10/2016).

Trump dalam kampanyenya memang kerap melakukan serangan terhadap kelompok minoritas di AS, khusunya komunitas Muslim. Walaupun dirinya mengaku tidak akan melarang Muslim masuk ke AS, tapi Trump mengaku akan menerapkan pengawasan yang super ketat terhadap komunitas Muslim di AS, dan Muslim yang baru memasuki AS.

Saat ini, Trump menjadi sorotan publik setelah video cabul yang diduga direkam tahun 2005 lalu muncul ke permukaan. Dalam video itu Trump merayu seorang wanita, kemudian meraba-raba wanita tersebut. Presiden AS, Barack Obama, menyebut aksi Trump tersebut sebagai sesuatu hal yang sangat tidak pantas.(exe/ist)
0 Komentar