Kamis, 13 Oktober 2016 08:30 WIB

Cech dan Barry Masuk Catatan Guinness Book of World Records

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua bintang senior di Liga Premier Inggris, Petr Cech dan Gareth Barry punya prestasi membanggakan.

Secara tak terduga keduanya masuk dalam catatan Guinness Book of World Records. Untuk Cech, ia jadi pemain yang paling sering melakukan clean sheat (tidak kebobolan) di Liga Premier Inggris.

Sejauh ini kiper Arsenal tersebut tidak kebobolan dalam 181 pertandingan. Sementara itu, Barry menorehkan rekor yang tidak kalah membanggakan.

Namanya tercatat sebagai pemain yang paling sering muncul di starting XI pada kompetisi Liga Premier Inggris. Sejauh ini Barry telah memulai pertandingan sebanyak 580 kali. Hal itu ia lakukan di Aston Villa, Manchester City dan juga Everton.

Baru-baru ini Barry bahkan masuk dalam jajaran pemain yang paling banyak tampil secara keseluruhan di Liga Premier Inggris. Sejauh ini gelandang 35 tahun itu sudah mencatatkan 602 penampilan. Namanya hanya berada di bawah Frank Lampard (609 penampilan) dan Ryan Giggs (632 penampilan).(exe/ist)

Selain dua nama tadi, ada beberapa pemain lainnya yang ikut menorehkan rekor dunia dan masuk dalam sejarah Liga Premier Inggris. Berikut pemain-pemain tersebut:

1. Ledley King - Gol tercepat di Liga Premier Inggris (9,7 detik saat Tottenham menghadapi Burnley, 9 Desember 2000 lalu)

2. Chris Smalling - Pencetak gol terbanyak sebagai pemain pengganti di babak pertama (Saat Manchester United menghadapi Burnley 12 Februari 2015 lalu, Smalling tampil pada menit kelima menggantikan Phil Jones yang dibekap cedera. Dalam laga tersebut Smalling mencetak gol menit 6 dan 45)

3. Wayne Rooney - Pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu klub di Liga Premier Inggris (179 gol bersama Manchester United)

4. Sadio Mane - Pencetak hattrick tercepat di Liga Premier Inggris (Pada 16 Mei 2015, Mane mencetak tiga gol ke gawang Southampton dalam waktu 2 menit 56 detik)

5. Jamie Vardy - Pemain yang selalu mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Liga Premier Inggris.

6. Frank Lampard - Pemain yang mencetak gol ke gawang 39 klub berbeda di Liga Premier

7. Jose Mourinho - Pelatih yang mampu meraih poin tertinggi di Liga Premier Inggris (95 poin untuk Chelsea musim 2004/2005)
0 Komentar