Rabu, 12 Oktober 2016 22:38 WIB

Putri Ketiga Bung Karno Ingin Ahok Tetap Dipidanakan

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan: Bili Achmad


JAKARTA,Tigapilarnews.com - Putri ketiga mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, minta kepolisian tetap mengusut dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.


Sekalipun Ahok- sapaan Basuki Tjahaja Purnama- telah menyatakan permintaan maaf dihadapan publik, namun hal tersebut dianggap tidak akan menghentikan proses hukum yang telah dilayangkan sejumlah pihak.


"Sudah jelas ada penistaan agama, kenapa masih dicari-cari harus minta maaf. Di KUHP kalau ada orang mencuri kemudian mengembalikan uang, lalu minta maaf, ya tetap di pidana dong," tegas Rachmawati di kediamannya di Jl. Jati Padang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).


Pendiri Universitas Bung Karno tersebut meminta kepolisian harus menegakan hukum dalam permasalahan tersebut, terlebih tergolong pelecehan.


"Harus tegakan hukum secara benar dong polisi. Kalau gak, kita rakyat kecil mau percaya siapa lagi kalau aparat penegak hukumnya begitu. Apalagi ini sudah jelas pelecehan, jadi itu harus ditindak juga lah," tandasnya.(exe)


0 Komentar