Selasa, 11 Oktober 2016 22:19 WIB

Kapolri Tito Jelaskan Alasan Belum Keluarkan Izin Kongres PSSI

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Agenda kongres PSSI yang bakal digelar pada 17 Oktober 2016 mendatang belum menemui kata sepakat soal lokasi penyelenggaraan.

Sejauh ini masih ada perbedaan pendapat antara PSSI dengan pemerintah. PSSI awalnya berencana menggelar kongres besar pemilihan ketua umum dan anggota exco di Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak setuju dengan rencana itu. Kemenpora merekomendasikan agar kongres digelar di Yogyakarta.

Sejauh ini belum ada kata sepakat mengenai lokasi kongres. Karena itu, pihak kepolisian belum mengeluarkan surat izin pelaksanaan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian.

"Izin kongres PSSI belum. Namun ada surat resmi dari Menpora terkait rekomendasi lokasi kongres PSSI di Yogyakarta," ucapnya saat menghadiri acara The 2nd International Symposium on Fisherise Crime di Hotel Hyatt Yogyakarta.

Tito mengaku ada beberapa pihak yang menghendaki agar kongres digelar di Makassar. Untuk itu, Kepolisian Republik Indonesia akan menjembatani antara PSSI dengan Kemenpora agar ada kesepakatan mengenai lokasi kongres.(exe/ist)
0 Komentar