Selasa, 11 Oktober 2016 13:00 WIB

Ziarah ke Makam Bung Karno di Waktu Kerja, Ini Kata Ahok

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat, berziarah ke makam Presiden pertama Ir. Soekarno atau yang akrab disapa Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10/2016).

Sejumlah pihak mempertanyakan soal kunjungan Ahok-Djarot yang dilakukan saat jam kerja.

Menurut Ahok, dirinya tak perlu mengajukan izin, selama kegiatan di luar pekerjaannya selaku gubernur tidak menyita waktu lebih dari sehari. Soalnya Peraturan Mendagri memang mengatur demikian.

"Kan isi peraturan Mendagri kalau dalam negeri tidak perlu minta ijin. Kecuali kita keluar negeri. Ini kan kita gak ada jam kerja," kata Ahok di Balaikota DKI, Selasa (11/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur mengungkapkan, bahwa ia sering menggunakan waktu libur untuk bekerja di rumah. Tak hanya itu, itu ia juga mengaku sering membawa lembar disposisi ke rumah untuk ditandatangani. Sehingga secara hitung-hitungan jam kerjanya telah jauh lebih banyak.

"Kalau mau hitung-hitungan, Sabtu dan Minggu saya sudah lembur loh, satu koper gede saya beresin," pungkasnya.

Seperti diketahui, Ahok dan Djarot berziarah ke makam Bung Karno di Blitar dalam kapasitas mereka sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017.

Turut hadir dalam ziarah itu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, para kader PDI-P serta sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah lainnya yang diusung oleh PDI-P pada pilkada serentak 2017.
0 Komentar