Sabtu, 08 Oktober 2016 08:38 WIB

Conte Minta Abramovich Sediakan Dana Rp 2,4 Triliun

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Antonio Conte mengharapkan bantuan Roman Abramovich untuk menyelesaikan masalah yang melanda Chelsea.

Miliuner asal Rusia itu diminta menyediakan dana sebesar Rp 2,4 triliun. Setelah Conte menggantikan Guus Hiddink, Chelsea mengalami peningkatan ketimbang musim lalu.

Meski demikian, prestasi The Blues masih jauh dari harapan. Buktinya, sejak Liga Primer 2016/2017 bergulir, John Terry dan kawan-kawan belum pernah menempati posisi pertama.

Chelsea sempat melewati tiga laga beruntun di kompetisi domestik tanpa kemenangan. Meski bisa diakhiri dengan mengalahkan Hull City 2-0, klub London Barat itu masih terlempar dari empat besar, yakni di urutan tujuh.

Karena itulah Conte menemui Abramovich. Mantan pelatih Juventus itu lalu mengutarakan idenya untuk mengatrol prestasi Chelsea. Caranya dengan merekrut Antoine Griezmann dan Leonardo Bonucci pada bursa musim dingin.

Agar misi itu terpenuhi, Conte berharap dihujani uang 150 juta pounds (Rp 2,4 triliun). Sebab, perlu uang sebanyak itu agar Griezmann dan Bonucci bisa hadir di Stamford Bridge. Ya, sebanyak 60 juta pounds untuk membeli Bonucci dari Juventus.

Sedangkan 90 juta pounds guna menebus buy-out clause Griezmann. Bomber asal Prancis itu sulit dibeli lewat jalur biasa karena Atletico Madrid enggan melepasnya. Bahkan, Atletico berusaha memagarinya dengan menyodorkan kontrak baru.

Namun, walau Abramovich mau membantu, misi Conte akan sulit terpenuhi karena banyak pesaing. Manchester City (Man City) kabarnya berminat pula pada Bonucci. Sedangkan Griezmann konon sudah memberi jaminan lisan pada Manchester United (MU). (exe/ist)
0 Komentar