Rabu, 05 Oktober 2016 08:40 WIB

Mourinho dan Guardiola Saling Jegal demi Grimaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho dan Pep Guardiola tidak ubahnya seperti pinang dibelah dua.

Pasalnya, dua pelatih beken itu sering kali memburu pemain yang sama pada bursa transfer. Mourinho dan Guardiola berasal dari negara berbeda. Tapi, mereka bisa dibilang saudara kembar.

Selain sama-sama menukangi klub Liga Primer, yakni Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) keduanya juga punya cita rasa yang hampir mirip.

Sebelumnya Mourinho dan Guardiola pernah sama-sama mengejar Gelson Martins, Toni Kroos dan Antoine Griezmann. Sekarang mereka membidik bekas bek kiri Barcelona, Alejandro Grimaldo.

Pemain Benfica berusia 21 tahun itu bisa memicu derby Manchester pada bursa musim dingin. Soalnya, Mourinho dan Guardiola bakal saling jegal demi mendapatkan jasanya awal tahun depan.

Ya, Guardiola dan Mourinho merupakan fans alumnus akademi Barcelona itu. Selain muda, pemain asal Spanyol tersebut sangat tangguh mengawal pertahanan. Terlebih dia punya skill tambahan, yaitu piawai melakukan tendangan bebas.

Ketertarikan Guardiola serta Mourinho pada Grimaldo bukan bualan. Bulan lalu, Guardiola dan kakaknya, Pere, hadir di Lisbon menyaksikan aksi Grimaldo secara langsung. Sedangkan waktu Benfica melumat Feirense 4-0, perwakilan MU hadir di stadion.

Masalahnya, Grimaldo masih punya kontrak hingga 2021. Selain itu, banderolnya cukup mahal. Benfica baru akan melepasnya jika MU atau Man City bersedia menebus buy-out clause sebesar 58,5 juta pounds.(exe/ist)
0 Komentar