Selasa, 04 Oktober 2016 07:20 WIB

Udinese Bidik Mantan Pelatih Juventus

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Udinese resmi memecat Pelatih Giuseppe 'Beppe' Iachini menyusul kekalahan 0-3 dari Lazio dalam lanjutan Serie A, Minggu (2/10/2016).

Tim berjuluk Zebrette alias si Zebra Kecil itu membidik mantan pelatih Juventus dan Chievo, Luigi Del Neri. Iachini hanya memetik satu kemenangan dalam tujuh laga Serie A 2016/2017.

Allenatore berusia 52 tahun itu gagal mengangkat performa Udienese yang kini terpuruk di peringkat 16 dengan 7 angka, hanya unggul satu angka dari Palermo di zona degradasi.

"Udinese Calcio mengumumkan Giuseppe Iachini telah dicopot dari posisi pelatih tim utama," demikian pernyataan klub.

"Kami berterima kasih kepada Iachini atas pekerjaan yang dilakukan sejauh ini, Udinese Calcio mengharapkan yang terbaik untuk karier profesionalnya di masa depan."

Menurut Gazzetta dello Sport, Del Neri berada di posisi paling depan untuk menggantikan Iachini. Del Neri sempat menangani Hellas Verona menggantikan Andrea Mandorlini pada 1 Desember 2015, namun kontraknya diputus pada akhir musim setelah gagal mengangkat Verona dari zona degradasi.

Selain Del Neri kandidat lain yang masuk bursa pelatih Udinese adalah mantan pelatih Lazio, Stefano Pioli dan Edy Reja, yang sebelumnya bertugas di Atalanta pada musim 2015/2016.(exe/ist)
0 Komentar