Senin, 03 Oktober 2016 21:00 WIB

Saat Kampanye, Ahok Tetap Hadiri Pernikahan Warga

Editor : Luki Junizar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur Petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menegaskan akan tetap hadiri acara pernikahan jika sedang kampanye Pilgub DKI.

"Orang kawinan umumnya kita datang. Orang ulang tahun, meninggal juga kita datang. Tapi kan sehari paling kalau siang maksimal tiga kalau dekat. Kalau malam maksimal dua. Maksimal kalau Sabtu Minggu bisa 10 lokasi kita datang," ujar Ahok di Balaikota, Senin (3/10/2016).

Ia mengatakan, kalau dirinya tak mau ambil pusing jika kegiatannya itu dinilai sebagai bentuk kampanye. Karena dirinya tidak merasa melakukan kegiatan politik dalam kunjungan ke pernikahan.

"Makanya, kamu perhatiin deh. Kalau politisi yang hadir buat kampanye, pasti dimintain tuan rumah buat naik ke panggung ngomong-ngomong, dia naik. Kamu perhatiin. Itu saja bedanya. Terus ngapain saya naik ke atas cuap-cuap, sampaikan visi misi, tidak," jelasnya.

Ahok juga menjelaskan, saat menghadiri pernikahan warga, dirinya sering ditawarkan untuk menyampaikan kata sambutan. Namun hal tersebut ia tolak.