Minggu, 02 Oktober 2016 15:57 WIB

Maching Band SMKN 124 Jakarta Selatan Raih Piala Pangdam Jaya

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com-Menyambut hari ulang tahun TNI ke-71 pada 6 Oktober mendatang, Kodam Jaya menggelar lomba marching band untuk memperebutkan Piala Pangdam Jaya.

Tampil sebagai pemenang  yakni SMKN 124 Jakarta Selatan, dan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp10 juta.
Perlombaan tersebut digelar di Makodam Jaya, dan dibuka Kasdam Jaya, Brigjen Ibnu Tri Widodo. Sedangkan umlah peserta, 11 tim terbagi dari beberapa sekolah di wilayah teritorial Kodam Jaya.

Sebelum mengikuti lomba, para peserta mendapatkan pengarahan dari Kodim."Asuhan dari kodim ini memupuk jiwa korsa agar siswa-siswa terhindar dari paham komunis dan juga terhindar dari barang-barang terlarang seperti narkoba," ujarnya, saat dihubungi awak media, Minggu (02/10/2016).

Dirinya menambahkan, karena rasa kecintaan inilah yang membuat TNI bersama rakyat menjadi kuat. Sehingga siswa-siswa penerus bangsa dapat berkarir dengan keahlian yang dimiliki serta membangun negara menjadi aman dan makmur serta dapat mempertahankan NKRI.

"Meski masa latihan terbilang pendek, namun dengan berjuang sekuat tenaga, para peserta mampu menghasilkan performa terbaik," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, rasa terima kasih kepada para peserta atas partisipasinya dan atas dukungan semua pihak dalam pelaksanaan lomba marching band. Sehingga, kemeriahan HUT TNI ini  bisa berjalan lancar.

"Saat lomba, masing-masing peserta memperlihatkan kemampuannya, musik dan gerakan tubuh seakan seirama. Rasanya sulit bagi juri menentukan juara karena mereka tampil sempurna. Sementara kriteria pemenang adalah kerja sama tim, kekompakan dan kerapihan dalam menampilkan marcing band," jelasnya.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga, diraih SMKN 5 Tangerang, dan SMAN 3 Cibitung, Bekasi.

"Mereka mendapatkan Rp7,5 juta, dan Rp5 juta. Sementara juara pertama berhak membawa pulang Piala Pangdam Jaya," pungkasnya.(exe)
0 Komentar