Minggu, 02 Oktober 2016 13:58 WIB

Pembalap Satelit Ducati Perebutkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ducati memberikan kesempatan salah satu pembalap tim satelitnya menjajal motor yang sama dengan pembalap utama.


Salah satu dari joki tim Pramac, Scott Redding dan Danilo Petrucci, berkesempatan menunggangi Desmosedici GP17.

Seperti dikutip dari Autosport, Desmosedici GP17 yang rencananya digunakan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso musim depan, juga akan dialokasikan kepada salah satu pembalap satelitnya. Redding dan Petrucci pun berkompetisi memperebutkannya.

Redding mengatakan, ia dan Petrucci sepakat sejak awal musim untuk bersaing mendapatkan motor utama Ducati. Namun karena Petrucci sempat mengalami cedera tangan di awal musim, keduanya memulai persaingan dari nol lagi sejak Grand Prix Republik Ceko di Sirkuit Brno, 21 Agustus lalu.

"Kami membuat kesepakatan internal. Karena Danilo mengalami patah tangan di awal musim dan itu tidak adil, serta saya juga punya banyak masalah teknis, kami memutuskan untuk memulainya lagi di Brno," ungkap Redding.

"Ini akan menarik, ada banyak persaingan di lintasan. Banyak pembalap akan saling bunuh untuk mendapatkan motor pabrikan 2017."

"Hal utama bagi saya adalah tidak memikirkannya. Jika saya tidak mendapatkan motor 2017, ya saya memang tidak akan mendapatkannya."

"Jika saya terlalu banyak memikirkannya juga bisa stres, malah membuat banyak kesalahan bodoh yang cukup berisiko. Tapi kami saat ini cuma harus pintar, melakukan pekerjaan dengan baik dan menunjukkan konsistensi di beberapa balapan terakhir."

Sejak bersaing di Ceko, Redding berhasil unggul dari rekannya. Meski Petrucci bisa mengoleksi 21 poin dalam empat race terakhir (Ceko, Inggris, San Marino, Aragon), pembalap Inggris masih unggul dalam peringkat di klasemen pembalap.


Soal Desmosedici GP17, Redding menambahkan, akan penting bagi Ducati tetap punya motor tipe lain (Desmosedici GP16 misalnya -red). Sebab motor lain, menurutnya, bisa digunakan untuk bahan uji coba penerapan teknologi Desmosedici yang rencananya akan dipukul rata yakni menyesuaikan gaya balapan Lorenzo.

"Siapa pun yang mendapat motor pabrikan, akan bagus untuk Ducati bisa punya motor lain di trek untuk memahami hal-hal tertentu. Mereka akan mengubah motor untuk lebih sesuai dengan Lorenzo. Mereka jelas ingin punya motor lain di luar sana dan itu masuk akal,"

Redding yang di Grand Prix Aragon berseteru dengan Petrucci setelah sang rekan menyenggolnya hingga keluar jalur, mulai menebar perang urat syaraf. Menurutnya, Ducati mesti berani mengambil sikap soal gaya balapan pembalap Italia yang dianggap berbahaya.(exe/ist)

 
0 Komentar