Rabu, 28 September 2016 20:13 WIB

Pererat Sinergitas Pemda-TNI Melalui Bakti Sosial

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Wakil walikota Tangerang, Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada TNI atas sinergitas yang telah ditunjukkan dalam membangun Kota Tangerang yang lebih baik.

"Atas nama pemerintah Kota Tangerang, saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan bakti sosial TNI," ujar Sachrudin, saat memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial (Baksos) Kodim 0506 Tangerang, di Lapangan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (28/9/2016).

Melalui kegiatan tersebut, Sachrudin menambahkan, diharapkan juga akan menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antar komponen negara baik itu pemerintah, TNI/POLRI dan juga masyarakat dan swasta dalam membangun dan mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat.

"Ini merupakan motivasi bagi semua pihak untuk bisa saling membantu demi kesejahteraan masyarakat. Dan hal tersebut sekaligus juga sebagai bagian dari usaha kita untuk melibatkan masyarakat dalam pembangunan, karena bagaimanapun kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Teritorial Kodam Jaya, Kol Inf Aroudji Anwar, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut termasuk Pemkot Tangerang yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-71.

Dikatakannya bahwa, salah satu tujuan dari diadakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat.

"Hari ini kami ingin membantu di bidang kesehatan dengan pengobatan cuma-cuma, donor darah, membagikan kaca mata baca (plus), sembako, serta sunatan massal. Untuk Pengobatan umum ada sekitar 1000 pasien, Pengobatan Gigi 100 pasien, Khitan 100 anak, dan donor darah 750 orang serta untuk pelayanan KIA/KB 125 orang," pungkas Kol Inf Aroudji.
0 Komentar