Rabu, 28 September 2016 07:35 WIB

Panglima TNI Ucap Janji Netral di Makam Proklamator RI

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, dipastikan tidak memengaruhi netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo, menjamin netralitas TNI dari perhelatan pilihan gubernur DKI akan tetap terjaga.

“Saya menjamin TNI tetap netral, “ujar Gatot ditemui disela acara ziarah di makam Proklamator RI, Soekarno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (27/09/2016).

Koalisi Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN mengusung Agus yang di Kostrad TNI berpangkat Mayor Infanteri. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berpasangan dengan Sylviana Murni, yakni Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Pasangan Agus-Sylvia diandalkan mampu mengalahkan pasangan cagub petahana Basuki Cahaya Purnama-Jarot Saiful Hidayat besutan koalisi PDIP, Golkar, Nasdem dan Partai Hanura.

Agus juga diharapkan mampu mengungguli  pasangan cagub cawagub besutan Partai Gerindra-PKS Anis Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut Gatot, Mayor Agus sudah mengundurkan diri dari TNI dan telah menjadi masyarakat biasa. Begitu resmi mendaftar sebagai calon gubernur DKI, kata dia, TNI langsung menyetujui surat pengunduran diri Agus.

"Prosedur itu merupakan ketentuan baku perundangan. Sebab bagi TNI undang-undang adalah panglima,“ tegasnya.(exe/ist)
0 Komentar