Selasa, 27 September 2016 22:37 WIB

Timnas Pelajar U-15 Kemenpora Semakin Dekat dengan Juara

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas pelajar U-15 bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mampu menjaga peluang untuk meraih gelar juara diajang Asian Schools Championship 2016.

Skuad arahan Deni Syamsudin tersebut melaju ke babak final usai mengalahkan Malaysia, 1-2, di Stadion Uitm Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (27/09/16).

Dengan kemanangan ini, mereka tinggal menunggu hasil pertandingan antara Thailand menghadapi Tiongkok, untuk menjadi calon lawan saat laga yang diperkirakan akan berlangsung pada 30 September nanti.

"Ini merupakan hasil yang membahagiakan untuk sepak bola Indonesia, setelah melalui babak penyisihan yang ketat, skuad berhasil bertanding di babak semifinal dan meraih kemenangan, sehingga bisa berada di final," kata penanggung jawab skuad timnas U-15 sekaligus Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo, di Jakarta, Selasa (27/09/16).

Teguh menjelaskan, bahwa perlu waktu lama untuk mempersiapkan skuad timnas U-15 ini. Sebab melalui proses penyeleksian lama.

Yaitu, berasal dari perhelatan Piala Menpora U-14 tahun 2015 lalu di bawah Deputi III, Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, para pemain diseleksi dan dikumpulkan menjadi sebuah tim yang mapan dan bermental baja melalui pemusatan latihan yang lama.

"Melalui dukungan yang serius dari pak Menpora Imam Narawi, kita akhirnya bisa melihat hasil ini, yang menjadi kebangaan untuk sepak bola Indonesia, dan nantinya bisa mengharumkan nama bangsa," kata Teguh.

Untuk laga final nanti, Teguh berharap para skuad timnas U-15 menampilkan permainan yang disiplin dan komunikasi yang baik, sehingga bisa membawa trofi juara Asian Schools Championship kali ini.(exe/ist)
0 Komentar