Minggu, 25 September 2016 17:59 WIB

JPO Roboh, Korban Meninggal Dapat Bantuan Mie Instan

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Korban bencana robohnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akhirnya mendapatkan bantuan.


Bantuan tersebut, diberikan hanya kepada keluarga korban yang meninggal. Itu disampaikan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin, Minggu (25/09/2016).


Ia melanjutkan, bantuan itu berupa beras 2 karung, mie instan 10 dua, sarden 2 dus, kecap 2 dus dan minyak goreng 2 dus untuk setiap korban.


"Bantuan telah kami berikan ke rumah duka masing-masing korban yang meninggal di Depok. Ada tiga orang korban yang meninggal, mereka tinggal di Depok," ujar Mursidin.


Menurut data yang ia dapat, katanya, korban robohnya JPO di Pasar Minggu sebanyak 11 orang. Tiga orang meninggal dunia, 7 orang rawat inap di RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu, 1 orang lagi di RS. Fatmawati dan 1 orang rawat jalan.


"Bantuan itu diberikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan sebagai upaya meringankan beban para korban," pungkas Mursidin.


Sebelumnya, Sabtu sore kemarin, terjadi hujan lebat dan angin kencang. Kondisi ini mengakibatkan JPO yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan roboh dan mengakibatkan korban jiwa.


"Pihak terkait sampai saat ini sedang mencari tahu penyebab hal tersebut. Petugas kami di lapangan selalu melakukan pengawasan di daerah yang rawan munculnya bencana banjir dan longsor," kata Mursidin.(exe/ist)

0 Komentar