Sabtu, 24 September 2016 18:00 WIB

HUT ke-46 Satuan Radar 211/Tanjung Kait Beri Pengobatan Gratis di Dua Desa

Editor : Luki Junizar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Satuan Radar 211/Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, merayakan hari ulang tahun ke-46 dengan menggelar bakti sosial pemberian 1.500 kupon pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di dua wilayah Kecamatan Mauk.

Adapun pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan umum, gigi dan anak anak. Bakti sosial ini diikuti oleh 40 dokter diantaranya Dokter Gigi, Anak dan Umum dari yayasan peduli bangsa, dalam acara ini hadir juga Danramil, Kapolsek, Camat Mauk, Kades Marga Mulya dan Kades Tanjung Anom.

Komandan Satuan Radar 211/Tanjung Kait, Letkol Elk Budi mengatakan, bakti sosial ini diadakan dalam rangka ulang tahun Satuan Radar 211/ Tanjung Kait ke- 46 dan HUT TNI ke-71. Event ini harus dilanjutkan karena masyarakat Kecamatan Mauk sangat membutuhkan acara seperti ini.

"Selain pengobatan, kami juga melakukan pembagian peralatan mandi, pakaian dan alat kebersihan yang mana hal itu dapat meringankan beban masyarakat di lingkungan kita," ujar Budi, Sabtu (24/9/2016).

Sementara, Camat Mauk, Heru mengatakan, antusias warga yang hadir pada acara bakti sosial ini benar-benar membludak, warga rela mengantri sejak pagi demi mendapatkan bantuan. Warga yang hadir didominasi oleh para lansia dan anak-anak yang sengaja memanfaatkan pengobatan ini dengan penuh antusias.

"Dengan adanya kegiatan ini kami warga Kecamatan Mauk mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Satuan Radar 211/ Tanjung Kait serta Yayasan Peduli Bangsa, yang telah melakukan bakti sosial di Kecamatan Mauk khususnya di desa Tanjung Anom dan desa Marga Mulya," pungkas Heru.