Jumat, 23 September 2016 19:07 WIB

Pengamat Dukung BIN Matangkan Pembentukan Satgas Pilkada

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Intelijen Susaningtyas Kertopati mendukung langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah membentuk satuan petugas (satgas) pengamanan yang dikoordinatori oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) demi menjaga kelancaran Pilkada serentak khususnya yang akan dihadapi di DKI Jakarta.

"Pembentukan Satgas Pilkada untuk pengamanan dan pengawasan dengan melakukan deteksi dini dan early warning system akan sangat bermanfaat bagi Pilkada terkait,meskipun koordinasi tetap dibawah KPU dan Bawaslu yang membentuk Sentra Gakkumdu (Sentra Penegakan Hukum Terpadu)," kata wanita akrab disapa Nuning kepada Tigapilarnews.com, Jumat 923/9/2016).

Mantan Anggota DPR ini pun meminta, BIN agar dapat juga memetakan wilayah mana saja yang bisa menimbulkan ancaman serta kerawanannnya, dan juga dapat melakukan cipta kondisi dan cegah dini semaksimal mungkin agar keamanan masyarakat terbangun secara holistik.
Diketahui, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan mengatakan bahwa untuk mengawal kelancaran Pilkada Serentak 2017 pemerintah sudah membentuk satuan petugas (satgas) pengamanan yang dikoordinatori oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kita membentuk wadah Satgas Pemilukada dalam rangka untuk nanti membantu kelancaran pelaksaan pilkada dengan KPU dan Bawaslu," kata Budi Gunawan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (22/9/2016).
0 Komentar