Kamis, 22 September 2016 22:09 WIB

Asian Beach Games ke-5, Kontingen Indonesia Ditarget Tiga Medali Emas

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenpora melalui Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi, Gatot S. Dewa Broto, yang didampingi oleh wakil ketua KOI, Muddai Maddang, mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga dipentas Asian Beach Games (ABG) ke-5, di Wisma Kemenpora, Kamis (22/09/2016).


Ajang tersebut, nantinya berlangsung di Da Nang, Vietnam, 24 September hingga 3 Oktober 2016.

Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa para atlet harus semangat dalam bertanding membuat harum nama bangsa dan negara ditengah konsennya Presiden RI, Joko Widodo terhadap prestasi olahraga Indonesia.


"Pada saat Presiden Jokowi menerima kontingen Paralympic pascaberlaga di Olimpiade Rio. Beliau menuturkan bahwa tidak hanya para atlet yang berjuang di Olimpiade maupun di Paralympic, haknya sama. Bahkan kewajibannya juga sama dalam konteks untuk membawa nama harum Indonesia," tutur Gatot dalam sambutannya.


"Makanya, ini mumpung bapak Presiden kita sangat konsen terkait olahraga nasional, marilah kita sama-sama menjaga momentum, marwah, semangat ataupun kepercayaan yang diberikan oleh pak presiden. Karena bukan sesuatu yang gampang mendapatkan kepercayaan seperti itu dari seorang presiden," tambah Gatot.


Sementara itu, lokasi perhelatan ABG yang ke-5 ini, Da Nang, merupakan suatu kota yang sangat bersejarah bagi Vietnam. Yakni kota the real deadly battle, dimana lokasi pertempuran antara Amerika Serikat dengan Vietnam, sehingga tuan rumah diprediksi akan bertarung maksimal dalam event ini.

Disisi lain, pada ABG ke-5 ini, tim Merah-Putih diperkuat oleh 79 atlet dan ofisial yang akan berlaga di delapan cabang olahraga yang akan diikuti seperti beach water polo, beach volley, 3x3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepaktakraw, vovinam dan beach rowing.

Dalam kesempatan itu, CdM ABG Da Nang, Hellen Sarita de Lima, mengatakan jika kontingen Indonesia menargetkan minimal tiga medali emas untuk dibawa pulang ke tanah air melalui voli pantai, wood ball dan beach rowing, serta berharap cabang lainnya juga bisa memberikan konstribusi medali.(exe/ist)


0 Komentar