Rabu, 21 September 2016 06:45 WIB

Pangkolinlamil TNI Ajak Seluruh Prajurit untuk Jaga Kondisi dan Kebugaran Tubuh

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah hampir sebulan lamanya melaksanakan Latihan Armada Jaya XXXIV 2016, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi berolahraga bersama prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil.


Kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (20/09/2016) sore.


Pangkolinlamil mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh. "Mari kita jaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh kita, agar kita sebagai prajurit selalu siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan negara kepada kita," tandas Pati bintang dua ini.


Selain itu, Putu mengatakan jika olahraga bersama juga memberikan manfaat bagi warga Kolinlamil untuk mempererat tali silaturahmi dalam suasana kekeluargaan yang lebih akrab.


"Dengan melaksanakan secara bersama, kita dapat meningkatkan kebugaran sekaligus mengurangi kejenuhan rutinitas kerja. Sehingga semangat kerja menjadi lebih meningkat," ujar mantan Waasops Kasal ini.


Kegiatan olahraga dilingkungan militer dalam rangka pembinaan fisik tiap anggota, secara rutin telah diatur terjadwal yaitu hari setiap Selasa dan Jumat. Seluruh anggota wajib berolahraga yang meliputi lari 20 menit, push up, pull up, dan sit up.


Namun olahraga kali ini berbeda dengan biasanya. Karena Pangkolinlamil olahraga bersama-sama dengan seluruh prajurit kolinlamil dan PNS baik yang dinas di staf maupun di KRI melaksanakan jogging di area dermaga Kolinlamil.


Pada kegiatan olahraga bersama itu pula, Pangkolinlamil didampingi seluruh Asisten Pangkolinlamil, para Kasatker, dan para Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.(exe)

0 Komentar