Rabu, 21 September 2016 06:15 WIB

Program TMMD Diharapkan Percepat Pembangunan SKPD/UKPD

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.


Ia juga mengharapkan, kegiatan TMMD yang ke-97 tingkat Kodam Jaya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di seluruh sasaran TMMD.


"Kegiatan TMMD akan berlangsung selama 21 hari yang merupakan program lintas TNI Manunggal KB Kesehatan yang ditandai dengan pelayanan KB, kesehatan dan peresmian Kampung KB. Diharapkan akan memperkuat pelayanan terpadu yang dilakukan TNI AD, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," jelas Wahyu Haryadi di Stadion Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Selasa (20/09/2016).


Dalam kesempatan tersebut, Wahyu menyerahkan perlengkapan kebersihan kepada perwakilan personel TNI dan Satpol PP. "Saya sangat mengapresiasi Program TMMD yang bisa menyentuh kebutuhan masyarakat," tuturnya.


Sedangkan Program TMMD dilakukan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan fisik yang belum tersentuh program pembangunan SKPD/UKPD.


Misalnya seperti perbaikan jalan setapak, saluran air, balai warga, tempat ibadah dan sebagainya. Selain pembangunan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang menghimpun potensi SKPD/UKPD dan lembaga masyarakat.


Adapun kegiatannya meliputi pelayanan KB, pelayanan kesehatan, pemeriksaan gigi dan mulut serta melakukan berbagai kegiatan penyuluhan yang ditujukan untuk meningkatkan derajat kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.(exe)

0 Komentar