Senin, 19 September 2016 22:26 WIB

Tim Pelajar U-15 Kemenpora Diminta Berjuang Habis-habisan dan Bertawakal

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, dan Deputi Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, melepas Timnas Pelajar U-15, di Kantor Kemenpora, lantai 3, Senin (19/09/2016).


Nantinya, para pemain akan bertanding di Kejuaraan Asian School Football U-15 Champions di Kuala Lumpur, Malaysia, 22 September-1 Oktober 2016. Tim nasional tersebut rencananya akan berangkat Selasa (20/09).


Menpora Imam mengatakan, bersyukur dan bangga karena bisa langsung berhadapan dengan timnas U 15. “Saya berharap, kalian menjadi bintang sepak bola Indonesia. Kalian berangkat tentu dengan segala persiapan yang matang," ujarnya.


"Secara tidak langsung, saya melihat uji coba kalian dengan ASAD  313 di Purwakarta. Kerja sama yang begitu solid. Saling tahu akan posisi dan peran masing-masing. Lebih dari itu, saya melihat bahwa kalian akan berjuang habis-habisan dengan tetap bertawakal pada Tuhan,” ujar Menpora.


Masih kata Imam, kita belum bisa memberi yang lebih. Tapi, dilanjutkannya, yakinlah ini merupakan proses panjang yang akan membawa kalian manjadi calon pesepakbolaan andal Indonesia di masa datang.


“Tidak mudah menjadi bagian dari timnas, kalian sudah melewati proses begitu panjang. Kalian sudah diseleksi, dan lolos menjadi timnas U-15,” lanjutnya.


Menpora Imam pun meminta para atlet untuk tampil percaya diri. “Tampilah percaya diri dan berikan yang terbaik bagi Indonesia. Di lapangan, tentu negara lain akan tampil habis-habisan untuk membawa nama harum negaranya. Kami ucapkan selamat pertandingan, rakyat Indonesia akan mengantar kalian dengan doa semoga sukses sehat selamat dan membawa kabar gembira bagi tanah air," kata dia. 


Menurut Menpora, sepak bola Indonesia usia dini sebetulnya bisa mampu menyaingi negara lain. Terbukti, banyak sudah teman-teman kalian yang tergabung di timnas usia dini telah mengharumkan nama Indonesia.


“Sudah menjadi satu harapan bagi kita bahwa kedepan, kita akan memperluas lagi kompetisi usia dini dari desa ke desa, dari kecamatan ke kecamatan sampai provinsi dan nasional,” tandas Menteri asal Bangkalan, Madura ini.


Sementara itu, Raden Isnanta mengatakan, sebanyak 20 pemain yang lolos seleksi telah mengikuti pemusatan latihan nasional di Mess Wirabuana, Kota Makassar dan latihan di lapangan Karebosi.


Timnnas ini direkrut dari hasil kejuaraan sepak bola Liga Pelajar U 14 Piala Kemenpora tahun 2015 berdasarkan talent scouting oleh para atlet nasional.


Sebagai catatan, even ini diikuti lebih dari sembilan negara. Di antaranya Vietnam, Thailand, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Kamboja, Myanmar, serta Indonesia, yang semuanya tergabung dalam Asian School Football Federation (ASFF).(exe/ist)


0 Komentar