Senin, 19 September 2016 17:25 WIB

Polisi Mulai Dapat Titik Terang Soal Senpi Milik Aa Gatot

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasus kepemilikan senjata api ilegal mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti alias Aa Gatot, mulai menemui titik terang. Senjata api tersebut merupakan senjata pabrikan asal Australia.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan adanya penemuan tersebut, penyidik Polda Metro Jaya akan pergi ke Mataram, NTB, untuk melakukan pemeriksaan tambahan terhadap Gatot.

"Sudah ada titik terang, maka besok Selasa (20/9/2016), tim akan ke NTB untuk periksa GB," ujar AKBP Budi di Polda Metro Jaya, Senin (19/9/2016) petang.

Tak hanya itu, penyidik juga berencana akan bekerja sama dengan PT Pindad dan laboratorium forensik Polri terkait dengan proyektil dan seribuan amunisi.

Badan Intelkam serta Dewan Senjata dan Bahan Peledak terkait dengan register, asal-usul dan sejarah senjata api tersebut.

Selain itu, penyidik juga bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika dan ATF (Alcohol, Tobacco, Firearms, & Explosive) untuk menelusuri silsilah senjata api tersebut.

"Masih panjang penyelidikannya. Senjata api jenis Glock itu kan dari Austria, Wolter PPK dari Amerika. Kami harus berkoordinasi dengan dua negara pembuat itu untuk cari silsilahnya," jelas AKBP Budi.

AKBP Budi pun akan terus menelusuri kepemilikan senjata api ilegal hingga mendapatkan titik terang yang pasti.

"Goalnya bukan semata-mata untuk kasus Gatot ini saja, tapi juga untuk memberantas peredaran senjata api ilegal di Indonesia," tandas AKBP Budi.
0 Komentar