Senin, 19 September 2016 14:10 WIB

Saksi Ahli Nilai Keterangan Ratih Andjayani Bias

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ahli Psikologi Universitas Indonesia, Dewi Taviana Walida mengatakan proses psikolgi terhadap Jessica Kumala Wongso oleh ahli Psikologi Antonia Ratih Andjayani bias.

Mengingat tidak ada kaitan antara kesimpulan dan tujuan dalam hasil pemeriksaan yang dilakukan usai Wayan Mirna Salihin tewas akibat menyeruput es kopi yang dipesan oleh Jessica di Kafe Oliver beberapa waktu lalu.

"Makanya saya katakan bias. Karena seharusnya ada metodologi. Yang utama metodologi, kalau sudah tidak benar hasilnya akan menyimpang," ucap Dewi dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016) siang.

Sedangkan proses pemeriksaan psikologi Jessica yang saat itu dilakukan di Markas Komando Polda Metro Jaya. Dewi menyikapi bahwa kondisi itu bisa saja terjadi lantaran terpaksa ataupun ada stimulan lainnya.

"Seharusnya ruangan disteriliasasi dan tidak ada orang lain yang mengintervensi," tandasnya.

Sebelumnya, Antonia Ratih turut memberikan kesaksian dalam sidang kasus tewasnya Mirna. Saat hadir dalam sidang Antonia sempat membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Jessica selama enam jam di Polda Metro Jaya usai Mirna tersungkur dan tewas akibat menyeruput es kopi Vietnam.