Senin, 19 September 2016 12:28 WIB

Selain Nadine, Polisi Juga Periksa Teman Dekat Aa Gatot

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selain artis Nadine Chandrawinata yang hari ini diperiksa sebagai saksi dari tersangka Gatot Brajamusti (Aa Gatot). Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga memeriksa teman Aa Gatot, Wahjoeno sebagai saksi atas kasus kepemilikan senjata api ilegal dan amunisi milik guru spritual itu.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, Wahjoeno yang didampingi kuasa hukumnya, tiba di lobi Direktorat Reserse Kriminal Umum Subdit Resmob pukul 11.15 WIB dengan menggunakan mobil bernopol B 777 JSH.

Dengan memakai kemeja lengan panjang berwarna cokelat, serta kacamata hitam, Wahjoeno tersenyum kepada awak media.

Kedatangan Wahjoeno hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan pada Kamis (15/9/2016) lalu. Saat ditanya mengenai pengakuannya yang sempat mengatakan bahwa guru Spritual itu pernah memberitahukannya tentang kepemilikan senpi tersebut, ia belum membuka suara.

"Nanti aja. Setelah saya diperiksa ya" ujar Wahjoeno, di halaman Resmob Polda Metro Jaya, Senin (19/9/2016)

Sementara itu, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pertanyaan kepada Wahjoeno.

"Ada sekitar 28 pertanyaan," ujar Budi.

Seperti diketahui sebelumnya, Wahjoeno sempat mengikuti pemeriksaan pada hari Kamis (15/9/2016) lalu. Namun pemeriksaan itu harus ditunda lantaran Wahjoeno berangkat ke Sukabumi, Jawa Barat, untuk mewakili Gatot dalam launching Film Development Police Operation (DPO).

Pemeriksaan Wahjoeno saat itu hanya seputar pertanyaan senpi milik Gatot. Sebab, pengakuan Wahjoeno, Guru Spritual itu pernah memberitahukannya tentang kepemilikan senpi kepada Wahjoeno.

"Tapi kami belum mendalaminya dari mana asal-usul senpinya dan kami akan tuangkan dalam BAP. Dia (W) pernah mengetahui dan melihat GB memiliki senpi, tapi kami belum mendalami karena ini hanya sifatnya introgasi dan belum bisa dituangkan dalam BAP," ujar Budi di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Kamis (15/9/2016)

Untuk menelusuri dari mana Gatot mendapatkan senjata api ilegal tersebut, pihaknya akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Wahjoeno kembali.

"Saudara W dan GB sangat dekat dan salah satu Pendiri Padepokan. Tapi Resmob tidak mendalami hal-hal yang tidak berkaitan dengan senpi," tandas Budi.
0 Komentar