Minggu, 18 September 2016 19:27 WIB

Perkuat Entertainment, Festival Kuliner Bekasi Usung Sajian Khas Jawa

Editor : Eggi Paksha
Laporan Rachmat Kurnia

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Festival Kuliner Bekasi (FKB) kembali hadir di Summarecon Mal Bekasi.

Kali ini, FKB mengajak para pengunjung berpesta kuliner dengan sajian makanan khas Jawa. GM Operation Summarecon Mal Bekasi,Willy Effendy, mengatakan jika FKB telah menjadi sebuah event tahunan yang selalu ditunggu masyarakat Bekasi.

"Setiap tahunnya, beragam konsep kami coba jalankan. Hingga pada tahun ini, ada perbedaan yang cukup signifikan dalam rangkaian FKB ke-4. Tahun ini kami coba perkuat dari sisi entertainment dengan harapan pengunjung semakin betah dan terhibur untuk menghabiskan waktu selama FKB sekaligus membedakan Summarecon Mal Bekasi dengan mal-mal lainnya yang ada di wilayah Bekasi," ujar Willy.

Acara FKB tahun ini memilik tagline "Panganane Wenak, Musike Jos" dengan menghadirkan 82 tenant yang terbagi atas 30 gerobak dan 52 both. pengunjung dapat mencicipi nikmatnya ragam kuliner di antaranya Gudeg Jogja Pejompongan, Bakmi Jogja Mbah Padmo, Sate Klatak Mas Tanto, Tengkleng Solo, Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Martabak bro, Es oyen pak Eef, Bakso Mercon dan masih banyak lagi.

Menyesuaikan dengan kebudayaan khas Jawa, area lesehan didirikan berada di antara area downtown walk dan FKB untuk menciptakan nuansa makan yang lebih santai bagi pengunjung.

Selain dapat menikmati sajian kuliner dengan cita rasa khas Jawa, selama 24 hari pengunjung akan dihibur dengan kekayaan budaya Indonesia seperti tari-tarian khas Jawa, Tari Baksan Wireng, Tari Renggawati, Tari Gambyong, Tari Sekar Bedhaya, Tari Serimpi, dan Tari Diasmara.

Berbeda dari tahun sebelumnya, FKB kali ini menghadirkan sederet artis ternama untuk menemani pengunjung berwisata kuliner. Setiap akhir pekan, pengunjung dapat menyaksikan penampilan spesial dari The Groove, Geisha, Repvblik, dan Kahitna di panggung the downtown walk, Summarecon Mal Bekasi.

Tidak hanya itu, untuk memanjakan warga Bekasi yang membawa anaknya, sejumlah permainan turut dihadirkan seperti Mogo atau mobil gowes hanya dengan membayar Rp 30 ribu. FKB sudah dibuka sejak 9 September lalu, dan akan berakhir pada 2 Oktober 2016 nanti.(exe)