Jumat, 16 September 2016 11:16 WIB

Pekat Ajak BNN Bersinergi Berantas Narkoba di Kalangan Artis

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat) hari ini mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka bekerjasama dalam melakukan pencegahan narkoba, khususnya terhadap artis Tanah Air.

Hal tersebut dilakukan setelah Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) aa Gatot Brajamusti ditangkap di Mataram, NTB, beberapa waktu lalu.

Ketua Bidang Otonomi DPP Pekat Lisma Hasibuan mengatakan kedatangannya pihaknya untuk mengajak BNN besinergi dalam melakukan pemberantasan serta memutusata rantai peredaran narkotika dikalangan artis.

"Kami mendesak pak Komjen Budi Waseso untuk melakukan pemberantasan narkoba, dan kami meminta seluruh artis yang tergabung dalam PARFI untuk dilakukan pemeriksaan itu saja yang kami minta dari BNN," ujarnya, di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), MT Haryono, Jumat (16/9/2016).

Dirinya menambahkan nantinya apabila sinergitas ini berjalan baik dan para artis tersebut dilakukan pemeriksaan seperti test urine, dan apabila ada artis yang mengkonsumsi narkoba harus dilakukan pemberian sanksi dengan melewati prosedur.

"Apabila nantinya saat diperiksa ada artis dari lingkup PARFI positif menggunakan narkoba tidak boleh diizinkan dulu melakukan aktivitas, karena artis adalah publik figur, jadi kami meminta BNN ajak seluruh artis Indonesia wajib bersih narkoba," tambahnya.

Dirinya juga akan memberikan informasi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) secara berkala dan apa nantinya tugas yang akan dijalani, dan pihaknya juga sudah memiliki beberapa catatan artis, sutradara beaerta kru yang ada di kalangan PARFI.

"Bagusnya kan melaporkan saja apabila ada tindakan seperti itu,dari pada nantinya ketangkap di TKP, kami yakini hampir 75 persen kalo mau di lakukan test urine kita lakukan secara terbuka, kan tergantung artisnya juga mau bersih dari narkoba atau tidak," jelasnya.

Dilokasi yang sama Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Slamet Pribadi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima surat yang diajukan PEKAT dalam rangka membernatas narkoba di kalangan artis dengan mengajak BNN.

"Surat sudah masuk, langkahnya masih dipikirkan secara gamblang seperti apanya, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah aktif bekerja, dengan secepat-cepatnya," pungkasnya.
0 Komentar