Rabu, 14 September 2016 07:02 WIB

Korut Ancam Lenyapkan AS dengan Serangan Nuklir

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rezim Korea Utara (Korut) yang dipimpin Kim Jong-un marah dan mengancam akan melenyapkan Amerika Serikat (AS) dengan serangan nuklir tanpa ampun.

Serangan nuklir akan diluncurkan jika Pemerintah Barack Obama terus mengejar sanksi untuk menekan Pyongyang. Ancaman rezim Kim Jong-un dirilis hari ini (13/09/2016).

Dalam rilis itu, Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK)- nama resmi Korut- mencatat bahwa setiap provokasi dari AS dan sekutunya Korea Selatan (Republik Korea) akan segera menghasilkan perintah untuk Unit Artileri Hwasong Pasukan Strategis Angkatan Darat Korut untuk menembakkan roket dengan ujung hulu ledak nuklir.

”Orang-orang dari DPRK kini terbakar dengan kebencian terhadap musuh bebuyutan,” bunyi pernyataan Pemerintah DPRK yang disampaikan seorang juru bicara Komite Perdamaian Asia-Pasifik Korea di Pyongyang.

“DPRK sepenuhnya siap untukmenyerang tanpa ampun kepada provokator brutal yang tertarik pada sanksi dan memusnahkan mereka hingga ke orang terakhir setiap saat,” lanjut ancaman Korut, yang dikutip IB Times.

Korut pada pekan lalu telah menguji coba senjata nuklir untuk kelima kalinya yang memicu kecaman dari sejumlah negara. AS, Perancis dan Inggris telah menyerukan penjatuhan sanksi baru terhadap Korut.

Namun, Pemerintah Kim Jong-un tidak takut dalam menghadapi tekanan internasional dan telah bersumpah untuk terus meningkatkan kekuatan nuklirnya baik dalam kualitas maupun kuantitas.

“AS dan pengikutnya membuat banyak kehebohan, menciptakan kesan bom nuklir dijatuhkan di pusat kota Washington atau Seoul. Sanksi atau provokasi atau tekanan tidak pernah dapat menurunkan posisi DPRK sebagai negara dengan senjata nuklir penuh,” imbuh pernyataan Korut.(exe/ist)
0 Komentar