Senin, 12 September 2016 22:09 WIB

Dua Heli TNI AL Uji Coba Pendaratan di KRI Banjarmasin 592 

Editor : Eggi Paksha

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua heli TNI Angkatan Laut melakukan latihan pendaratan di geladak heli KRI Banjarmasin 592 sewaktu melaksanakan pelayaran di perairan Selat Madura, Senin (12/09/2016) sore.


Kepala Dispen Kolinlamil, Bazisokhi Gea, mengatakan pendaratan ini dilakukan dalam rangka melatih para pilot TNI Angkatan Laut untuk mendaratkan pesawatnya di landasan yang bergerak pada saat kapal sedang melakukan pelayaran.


"Para Pilot TNI Angkatan Laut ini, walau rata-rata telah memiliki jam terbang cukup banyak dan baik, namun latihan dan latihan adalah faktor modal utama yang tetap dilaksanakan selain kesiapan dari alut itu sendiri untuk mencapai keberhasilan sebuah misi," ucap Bazizokhi, Senin (12/09/2016).


Ditambahkannya, Latihan pendaratan heli ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kunjungan Presiden Republik Indonesia sekaligus Panglima Tertinggi TNI, Joko Widodo, yang onboard di KRI Banjarmasin 592 untuk menyaksikan pelaksanaan latihan puncak TNI Angkatan Laut tahun 2016 di perairan Banyuwangi, Situbondo, Jawa Timur.


"Rencananya, Presiden Joko Widodo akan menyaksikan akhir dari latihan yang melibatkan lebih dari 7.000 personel, 40 kapal perang, delapan pesawat udara, dan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, serta akan menguji kemampuan peluru kendali R-705, C-802, dan torpedo permukaan," tambah Bazizokhi.(exe)

0 Komentar