Senin, 12 September 2016 18:09 WIB

Di Penjara, Ratu Atut Sumbang Seekor Sapi

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Suasana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas 2A Tangerang, Jalan TMP Taruna, Cikokol, Kota Tangerang, ada yang berbeda saat Hari Raya Idul Adha kali ini

Pasalnya, di markas tempat wanita bersalah ini, tercatat ada sebanyak delapan ekor hewan kurban yang disembelih, terdiri dari 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Dari total hewan kurban yang disembelih, satu ekor sapi di antaranya berasal dari sumbangan mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, terpidana kasus suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Begitu juga dengan terpidana kasus korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) Sumatera Utara, Evy Susanti, yang turut menyumbangkan satu ekor sapi.

"Suasana Idul Adha di sini berbeda dari tahun lalu, karena tahun ini baru dilakukan kurban. Ibu Atut memberikan dan Ibu Evy menyumbang masing-masing satu ekor sapi. Dari pihak lapas menyumbang lima ekor kambing," ujar Roni, petugas lapas, Senin (12/9/2016).

Proses penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung oleh warga binaan. Daging hewan kurban ini dibagikan ke warga binaan di Lapas Wanita Tangerang.

 
0 Komentar