Senin, 12 September 2016 17:20 WIB

Djarot: Tahun Ini, Pedagang Hewan Kurban Lebih Tertib

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjelaskan pedagang hewan kurban menjelang Idul Adha pada tahun ini lebih tertib dari tahun sebelumnya.

Dari seribuan tempat penjualan hewan kurban yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta hanya sedikit yang menjajakan hewan kurban di lahan fasilitas umum (fasum), dan fasilitas sosial (fasos).

"‎Sudah cukup lumayan. Hanya beberapa yang masih mengunakan trotoar," jelas Djarot di Gang Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2016).

Djarot mengatakan sebelum ini ada dua tempat yang kerap digunakan pedagang hewan kurban berjualan, yaitu di trotoar dan di ruang terbuka hijau.

"‎Tahun depan sudah tidak boleh menggunakan trotoar dan taman-taman kota. Ada beberapa lahan kosong, silakan dibikin di situ ngomong sama pemilik lahan," ujar mantan walikota Blitar ini.

Djarot menuturkan apabila pedagang hewan kurban kesulitan dalam hal mencari lahan yang bisa digunakan sebagai tempat berjualan lantaran harga lahan sangat tinggi, Pemprov DKI Jakarta bersedia memfasilitasi para pedagang tersebut.

Seperti halnya di Tanah Abang, pedagang di fasilitasi pemerintah di dua lokasi untuk berjualan hewan kurban. (ist)

 
0 Komentar