Senin, 12 September 2016 12:11 WIB

Sapi Sumbangan Ditolak, Yusril: Ahok Bukan Orang Islam

Editor : Luki Junizar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Yusril Ihza Mahendra menyebut wajar bila warga Luar Batang menolak dua ekor sapi yang disumbangkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada warga Luar Batang.

Pasalnya, Yusril menilai Ahok tidak mengerti arti dari berkurban yang sebenarnya, yakni berkurban bukan menyumbang daging melainkan diniatkan untuk ibadah.

"Pak Ahok tuh salah mengerti, korban itu bukan nyumbang, kurban itu orang karena keyakinan agamanya dia diwajibkan untuk berkurban bagi mereka yang mampu wajib Hukumnya," tegas Yusril di Masjid At-Taqwa, Jagakarsa, Senin (12/9/2016).

Yusril mengaku bingung prihal maksud dan tujuan Ahok menyumbang dua ekor sapi tersebut. Sehingga dirinya menyebut wajar saja jika warga menolak sumbangan tersebut.

"Pak Ahok itu kan bukan orang Islam jadi istilah menyumbang sapi itu tidak ada, jadi saya tidak mengerti maksudnya apa dikira kurban itu bagi-bagi daging, bukan begitu, kurban itu ibadah kalo Pak Ahok non-muslim mau berkurban jadi tanda tanya juga anda ini berkurban apa. Menyumbang untuk siapa, kan jadi membingungkan, wajar saja warga menolak," ungkap Yusril.

Namun, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) justru memberikan masukan kepada Ahok agar kurbannya dapat diterima masyarakat.

"Kecuali misalnya Ahok ngasih sapi ke orang nih saya kasih ke kamu silahkan kamu berkurban, itu baru bisa," tandas Yusril.