Senin, 12 September 2016 08:57 WIB

PKS: Umat Islam Jangan Mau Dibodohi Logika Dangkal

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com -Wakil Ketua Majelis Syuro PKS , Hidayat Nur Wahid mengimbau umat Islam jangan mudah dibodohi logika dangkal.

Pasalnya, selama ini dirinya menilai bahwa masyarakat memiliki pandangan bahwa Gubernur dari agama Islam itu identik dengan korupsi padahal tidak semuanya seperti itu.

"Gubernur Papua yang korupsi juga ada tuh, umat Islam jangan mau dibodohi dengan logika yang dangkal, kita punya banyak calon yang lebih baik yang tidak korupsi," tegas Hidayat kemarin.

Wakil Ketua MPR menambahkan bahwa wajar saja jika masyarakat Jakarta yang mayoritasnya Islam memilih pemimpin muslim, justru dirinya mempertanyakan jika masyarakat Islam memilih pemimpin Islam kemudian dibilang SARA.

"Sudah seharusnya umat Islam di Jakarta dalam konteks apapun dalam konteks agama maupun demokrasi ikut aktif menjadi bagian yang ada disana, sebab kita ada di Indonesia yang gunakan sistem Demokrasi, wajarnya orang Jakarta yang mayoritas Islam memilih pemimpin yang beragama Islam itu wajar saja, kalo orang Islam memilih orang Islam itu dibilang SARA justru itu namanya SARA karena mereka memilih sesuai demokrasi dan siapa yang disukai," papar Hidayat.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan bahwa memilih pemimpin merupakan tanggung jawab dunia dan akhirat.

"Masing-masing masyarakat yang memilih akan mempertanggungjawabkan tidak hanya di dunia tapi di akhirat juga. Memilih bukan hanya hak asasi tapi kewajiban asasi, saya berharap warga jakarta bisa memaksimalkan potensinya untuk memilih,"tandas pria akrab disapa HNW ini.
0 Komentar