Jumat, 09 September 2016 22:22 WIB

Aher Gelar Istigosah dan Simulasi Parkir PON XIX/2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Salat istigosah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (09/09/2016).


Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya menyukseskan gelaran Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016. Kegiatan yang juga diikuti Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dilakukan bersama-sama pejabat, para PNS, serta berbagai pihak lainnya.


Menurut pria yang akbrab disapa Aher itu, istigosah sengaja digelar untuk memohon ridho Allah SWT. Ia berharap PON berjalan lancar, termasuk kegiatan Peparnas.

Upaya untuk mempersiapkan PON itu menurutnya sudah dilakukan sejak 2010 saat Jawa Barat ditunjuk menjadi tuan rumah. Pembangunan fisik, sarana-prasarana, hingga mempersiapkan para atlet terbaik sudah dilakukan.

"Ikhtiar basyariah, persiapan kemanusiaan sudah kita lakukan dengan baik. Tinggal kita meminta kepada Allah SWT agar menurunkan irodhah iliahiah-Nya (melalui salat istigosah)," kata Aher.

Selain sukses penyelenggaraan, ia berharap Jawa Barat juga sukses prestasi. Ia berharap Jawa Barat dinaungi ridho Allah SWT agar menjadi juara umum PON.

"Kita penyelenggara dengan segala pengorbanan yang telah kita keluarkan, biaya, tenaga, pikiran, dan lain sebagainya, mudah-mudahan Allah SWT pun menghargai kita dengan hadirnya prestasi paling banyak dari Jawa Barat, Jawa Barat kahiji (pertama), Jawa Barat keluar sebagai juara umum. Insya Allah," tutur Aher.

Sementara selain istigosah, simulasi parkir juga digelar di lokasi. Ribuan mobil dan ratusan bus memadati lokasi. Kegiatan simulasi pembukaan PON juga digelar.

Pelaksanaan PON sendiri akan bergulir pada 17-29 September mendatang. Prosesi pembukaan akan dilakukan di GBLA dan rencananya dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Meski begitu, sebagian cabor akan mulai bertanding pada 13 September.(exe/ist)

 
0 Komentar