Jumat, 09 September 2016 16:02 WIB

Polresta Tangerang Gelar Apel Pengamanan Hari Raya Idul Adha

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Polres Kota Tangerang (Polresta) melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Adha di Lapangan Parkir Polresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Asep Edi Suheri, diikuti oleh Wakapolresta, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dan juga para peserta apel yang terdiri dari Anggota Polresta, TNI, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Senkom dan Pramuka.

Dalam Apel tersebut, merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial, untuk memastikan bahwa polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar - benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.

"Tujuan dilaksanakannya apel digelar pasukan ini adalah untuk membangun kesiapsiagaan para Stake Holder terkait dalam menghadapi kesiapan apabila terjadi bencana atau situasi gangguan Kamtibnas sehingga masyarakat bisa menikmati hari raya Idul Adha dengan aman dan nyaman," ujar Kombes Asep, saat membacakan amanat Kapolda Banten, Jumat (9/9/2016).

Lanjutnya, liburan panjang perayaan hari raya idul fitri pada dua bulan yang lalu, telah memberikan gambaran tentang situasi kamtibmas dan kemseltibcar lalu lintas, khususnya di obyek wisata, dimana telah terjadi kecenderungan meningkatnya berbagai kerawanan kamtibmas dan bertambahnya volume kendaraan secara masif, baik pada jalur wisata maupun pada obyek wisata itu sendiri.

"Sejalan dengan hal tersebut, dalam penggelaran pasukan ini jajaran Polda Banten mengantisipasi adanya timbul bencana alam. Dengan mengajak seluruh stakeholder untuk membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kontinjensi bencana alam yang mungkin terjadi di provinsi banten," pungkas Kombes Asep.
0 Komentar