Kamis, 08 September 2016 13:49 WIB

Menhub: Indonesia Kekurangan Tenaga Pendidik Transportasi dan Pilot Berkualitas

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, melantik 2.116 Perwira Transportasi dari seluruh matra transportasi darat, laut, udara dan kereta api (KA), di Komplek Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Kabupaten Tangerang.

Dalam pelantikan tersebut, Budi mengatakan, masih kurangnya tenaga pendidik transportasi serta juga minimnya pilot yang berkualifikasi di Indonesia.

"Pada bidang perhubungan ini masih banyak yang harus diperbaiki seperti, masih kurangnya tenaga pendidik transportasi serta pilot di Indonesia. Untuk pilot, kita membutuhkan pilot yang berkualifikasi dan ini harus dilakukan banyak terobosan untuk mencukupinya," ujar Budi, Kamis (8/9/2016) siang.

Budi berharap, dengan melantik 2.116 Perwira Transportasi, tenaga pendidik ataupun pilot di Indonesia mampu tercukupi.

"Diantara mereka tentunya kami harapkan ada tenaga pendidik transportasi dan pilot yang berkualifikasi agar perhubungan di Indonesia menjadi lebih baik," jelasnya.

Diketahui, pelantikan perwira perhubungan tersebut meliputi perwira tranportasi matra darat sebanyak 424, matra laut sebanyak 1132 dan matra udata sebanyak 560.
0 Komentar