Rabu, 07 September 2016 12:03 WIB

Presiden Kantongi Nama Menteri ESDM yang Baru

Editor : RB Siregar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menko Bidang Kemaritiman sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Luhut Panjaitan mengungkapkan, Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan Menteri ESDM yang baru.

"Tugas saya seminggu lagi, saya sudah capek," katanya seusai Diskusi Kelompok Terpimpin bertajuk "Konsorsium Riset Migas Kelautan: Realisasi vs Eksplorasi Migas Nasional" di Kampus UI Depok, Rabu (7/9/2016).

Luhut menegaskan, apa yang ia ungkapkan merupakan firasat semata sebab penentuan siapa Menteri ESDM merupakan hak prerogatif Presiden.

"Saya tak berani berkomentar tapi feeling saya Presiden sudah punya nama. Tapi saya enggak bilang kapan waktunya. Ini hanya pikiran dan firasat saja," kata dia seraya menambahkan, berharap Menteri ESDM definitif bisa segera masuk menggantikannya.

Luhut memprediksikan, orang yang mengisi jabatan Menteri ESDM berasal dari profesional. "Biar Presiden yang memilih," kata dia.

Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai Plt Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar yang diberhentikan, 14 Agustus karena masalah dwikewarganegaraan.

Tapi belakangannama Arcandra Tahan disebut-sebut bakal kembali menduduki posisi itu setelah masalah dwikewarganegaraan selesai.(i)
0 Komentar