Rabu, 07 September 2016 08:58 WIB

Petenis Jepang Torehkan Prestasi Mengagumkan di AS Terbuka

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seperti tahun lalu, Kei Nishikori berhasil menorehkan prestasi mengagumkan di AS Terbuka.

Setidaknya, petenis Jepang tersebut masih membuat nama Asia masih bersinar di seri pamungkas grand slam tahun ini. Nishikori menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu petenis papan atas dunia.

Keberhasilannya mengalahkan petenis jangkung asal Kroasia, Ivo Karlovic dengan 6-3,6-4,7-6(4), mendekatkan dirinya pada sukses tahun lalu, yakni menjadi finalis.

Pertarungan Noshikori versus Karlovic di Louis Armstrong Stadium, Selasa (06/09/2016), bak pertempuran David melawan Goliath. Pasalnya, dari tinggi badan, terlihat jelas sekali jika Karlovic seperti raksasa dengan postur 211cm Sementara Nishikori hanya 178cm.

Ternyata postur tinggi tak mampu membuat Karlovic meraih kemenangan. Sebaliknya, ia terlihat kesulitan melawan kelincahan Nishikori. Dua jam lebih diperlukan Nishikori untuk merebut tiket perempat final.

"Tidak pernah mudah melawan seseorang seperti Karlovic. Dia punya servis yang bagus," kata Nishikori dilansir Reuters.

Beruntung mental Samurai terpatri di diri Nishikori. Kehebatan servis Karlovic mampu dipatahkannya. "Saya banyak mengembalikan bola di servis pertama dan kedua. Jelas ini membuat saya senang bisa mengembalikan bola dengan baik," tambahnya.

Langkah Nishikori di perempat final rasanya akan menjadi pertarungan berat. Ia akan bertemu Andy Murray yang dalam grafik meningkat usai menyingkirkan Grigor Dimitrov.

"Saya bermain baik sekali, khususnya hari ini. Saya berpikir memainkan pertandingan terbaik sejauh ini. Jadi akan mencoba memperbaiki penampilan yang dirasa masih kurang di laga selanjutnya," jelas Nishikori.(exe/ist)
0 Komentar