Selasa, 06 September 2016 07:46 WIB

Peluang Lorenzo Pertahankan Gelar Kian Berat

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nasib baik Jorge Lorenzo nyatanya tak kunjung tiba di Sirkuit Silvestone.

Dalam balapan Grand Prix Inggris, Minggu (04/09/2016), pembalap Movistar Yamaha kembali gagal naik podium yang membuat posisinya di klasemen kejuaraan makin tertinggal dari Marc Marquez serta Valentino Rossi.

Untuk keempat kalinya dalam lima balapan terakhir, Lorenzo gagal naik podium. Di Inggris, juara bertahan MotoGP cuma finis di peringkat delapan.

Hasil tersebut membuat Lorenzo tertinggal 64 angka dari Marquez yang finis di posisi empat, serta 14 poin dari rekan setimnya Rossi yang bisa mendapatkan podium ketiga di bawah Maverick Vinales dan Cal Crutchlow.

Dengan menyisakan enam seri balap lagi, peluang Lorenzo mempertahankan gelarnya kian berat. Pembalap Spanyol pun dengan malas menjawab hal tersebut saat disinggung soal posisinya di klasemen sementara.

"Saya tidak peduli dengan kejuaraan sebab kami tidak kompetitif. Kami sudah kehilangan banyak poin," sesalnya seperti dilansir Motorsport, Senin (05/09/2016).

"Selalu demikian, selalu saja terjadi kepada kami kehilangan banyak poin dalam beberapa balapan terakhir. Mari lihat di Misano, jika balapan kering kami pasti jadi salah satu yang tercepat. Dan jika hujan, kami akan coba langkah yang lain lagi," tegasnya.

Kegagalan Lorenzo dalam beberapa race terakhir memang diakibatkan karena soal cuaca. Di Inggris, hujan yang turun membuatnya gagal menguji pengaturan YZR-M1.(exe/ist)
0 Komentar