Selasa, 06 September 2016 08:58 WIB

Vinales Ingin Tambah Gelar untuk Suzuki

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maverick Vinales tidak hanya mengukir sejarah dengan meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP.

Namun kemenangan di Silverstone tercatat sebagai gelar juara pertama Suzuki sejak 2007. Kemenangan terakhir Suzuki diraih Chris Vermeulen di GP Perancis 2007 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. Sejak saat itu Suzuki tidak pernah menang di ajang grand prix, bahkan absen mengikuti balapan di tahun 2012-2014.

"Kemenangan ini terasa sangat luar biasa! Saya datang ke sini dan berpikir bahwa saya bisa menang di Silverstone," kata Vinales usai GP Inggris, Minggu (04/09/2016)

"Motor saya dalam keadaan luar biasa sempurna. Tidak ada masalah selama balapan. Sangat nyaman. Well, saya merasa kemenangan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," lanjut Vinales yang berharap menyumbang kemenangan lain untuk Suzuki.

Musim depan, Vinales akan meninggalkan tim dan beralih ke Movistar Yamaha. Pembalap muda asal Spanyol itu bakal berduet dengan Valentino Rossi di tim barunya.(exe/ist)
0 Komentar