Senin, 05 September 2016 22:12 WIB

Olympic Center Akan jadi Tempat Kunjungan

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rencana Kemenpora untuk membangun Olympic Center di Cibubur terus dimatangkan.


Menpora Imam Nahrawi memimpin langsung rapat dengan beberapa pejabat eselon I dan II Kemenpora untuk membahas persiapan rencana pembangunan tersebut di ruang rapat lantai III, Kemenpora, Jakarta, Senin (05/09/2016). 


Menpora mengatakan, pemerintah harus memberi prioritas pada cabang olahraga potensial yang mendapatkan medali di Olimpiade. Pembangunan harus secepatnya dilaksanakan dan segera mungkin.


"Pelatnas akan kita pindahkan di Olympic Center, Cibubur. Selain lapangan berlatih, pemerintah juga membangun sarana dan prasarana pendukung, termasuk dokter dan fasilitas pendukungnya. Kemenpora juga serius memerhatikan segi pendanaan. Sebab, kebijakan semacam ini membutuhkan dukungan besar dari segi teknologi dan pembinaan. Proses penyesuaian juga menyerap dana besar," kata Menpora. 


Menurutnya, tidak hanya jadi tempat pemusatan latihan, Olympic Center ke depan bisa pula menjadi tempat kunjungan yang memberi inspirasi bagi siswa SD, SMP dan SMA. “Nanti kita arahkan  untuk melihat atlet yang sedang  berlatih. Hal ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak sekolah SD SMP SMA yang melihat kakaknya berlatih,”tambah Cak Imam. 


Sementara itu, Sesmenpora Sakhyan Asmara, mengatakan semangat untuk membangun Olympic Center itu secara internal sudah dimulai. “Kita mulai dari Gedung Serbaguna dan disitu akan dilakukan ground breaking (peletakan batu pertama). Saat  peninjauan lapangan setidak-tidaknya untuk sekarangsudah  ada dua cabor yang akan pindah ke Cibubur yaitu cabor panahan dan cabor angkat besi,” ujarnya.


Kemudian, Ketua Satlak Prima, Ahmad Sutjipto, seusai rapat mengatakan untuk langkah pertama yang akan menempati Olympic Center di Cibubur adalah cabang Angka Besi dan Panahan. “Kedua, nanti yang akan menusul dipindahkan ada lima cabang  olahraga  yang masuk olympic yaitu karate, taekwondo, judo, tinju dan gulat,” jelasnya.(exe/ist)


0 Komentar