Kamis, 01 September 2016 08:52 WIB

Lorenzo Tak Ingin Hasil di Brno Terulang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasil minor di Grand Prix Republik Ceko membuat Jorge Lorenzo jadi terus memikirkan peluang juaranya di sisa balapan musim ini.

Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku jadi fokus memikirkan bagaimana bisa dapat hasil positif dalam balapan setiap hari. Dalam balapan di Sirkuit Brno, Lorenzo finis di posisi ke-17 dan catatan waktunya sampai overlap dari Cal Crutchlow yang jadi pemenang.

Penyebabnya adalah pembalap Spanyol merasa tak nyaman dengan ban Michelin yang membuatnya lambat di trek basah. Hasil minor tersebut membuat Lorenzo kehilangan posisi dua di klasemen pembalap sementara. Keberhasilan rekan setimnya Valentino Rossi merebut podium kedua di Brno membuatnya jadi tertinggal enam poin, dari sebelumnya unggul 19 poin.

Kini, balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (04/09/2016). Lorenzo yang punya catatan apik di Britania Raya, mengaku sangat fokus menatap balapan nanti sebab tak ingin hasil di Brno terulang.

"Dua balapan beruntun di Austria dan Brno situasinya tidak seperti yang kami inginkan, kami tidak bisa mengubahnya. Mulai sekarang, kami harus memikirkan balapan demi balapan dan coba mendapatkan hasil terbaik hari demi hari," ucap Lorenzo seperti dilansir Crash, Rabu (31/8/2016).

Lorenzo punya rekor sebagai pembalap MotoGP yang bisa menang tiga kali di Silverstone. Namun masalah cuaca yang beberapa race terakhir membuatnya tak berani sesumbar bisa berjaya tahun ini. Musim lalu misalnya, Lorenzo gagal bersaing di tengah guyuran hujan dan mesti puas finis di posisi keempat di bawah Rossi, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.

"Silverstone adalah perhentian berikutnya sehingga kami harus mendorong semaksimal mungkin dan bisa balapan dengan nyaman lagi. Trek di sana adalah salah satu favorit saya, tapi sayangnya cuaca sangat tidak terduga. Mari lihat apakah kami bisa memberikan pertunjukan balapan hebat lagi di sana," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar